November 22, 2019

Tentang Kami

Surat Kabar Umum Melayu Pos Berdiri Bermodalkan Empat K

SEJARAH MELAYU POS TIDAK AKAN MELUPAKAN MEREKA BERTIGA TRIO 3 R

KEINGINAN seseorang melakukan sesuatu sering mengalami kegagalan lantaran tidak memiliki modal. Kendala ini sering terjadi dalam mewujudkan impian yang ingin dicapai, seakan-akan modal merupakan kata kunci untuk mewujudkan apapun yang kita inginkan. Akibatnya, orang jadi lupa terhadap pepatah yang berbunyi  “Dimana ada kemauan di situ ada Jalan”

Melangkah dari pepatah yang sederhana tersebut, 1 Oktober 2006, saya (Raden Barus) bersama  Ilham Rokan dan Sinton Sitepu mencoba merintis mendirikan Surat Kabar Umum Dwi Mingguan Melayu Pos, berdomisili di Jakarta Pusat, dengan modal empat K (Kemauan, Komitmen, Konsisten dan Kerja) sehingga  dapat menampung rekan-rekan yang memiliki naluri menulis yang belum tertampung di media lain dapat bergabung. Meskipun benyak kendala yang dihadapi, perlahan tapi pasti, Surat Kabar Umum Melayu Pos, bisa terbit edisi  perdana 6 Oktober  2006, dan masih tetap eksis sampai hari ini.

Pada awalnya jangkauan peredaran dan pemberitaan yang diliput Melayu Pos, seputar Jabodetabek dan Jawa Barat, dengan harapan Redaksi Melayu Pos, mudah menjangkau sekaligus memberikan pengarahan maupun pendidikan terhadap rekan-rekan wartawan yang menjadi ujung  tombak dalam penerbitan sebuah media. Selangkah demi selangkah, perjalanan Melayu Pos terus berkembang, baik dari sisi pemberitaan maupun peredaran . Saat ini Melayu Pos, tidak melulu beredar di Jabodetabek maupun pulau Jawa. Terapi sudah menjalar ke Sumatera, Riau maupun Kalimantan.

Berkat Rahmad Tuhan Yang Maha Esa, Surat Kabar Umum Melayu Pos, pada Oktober 2018 mendatang sudah berusia 12 tahun. Dalam usia tersebut Surat Kabar Umum Melayu Pos, yang tadinya diterbitkan CV Gunung Barus, berupaya mentaati ketentuan pemerintah RI, yang diatur melalui Dewan Pers, yakni penerbitan sebuah media harus menggunakan Peseroan Terbatas (PT).

Dalam upaya  memenuhi  ketentuan tersebut 2 April  2018,  saya (Raden Barus) bersama dua rekan Rahmat Sinulingga dan Robet T Silun sepakat mendirikan PT Gunung Barus Subur sebagai penerbit Surat Kabar Umum Melayu Pos, dan juga Melayu Pos Jakarta Online, sejak 11 April 2018.

Untuk mewujudkan keinginan mendirikan PT Gunung Barus Subur, kami Tiga R (Raden Barus, Rahmad Sinulingga dan Robet T Silun) mendatangi Notaris Hesti Sulistiati Bimasto,SH, Senin, 2 Apri 2018,di  di kawasan Rukan Kindo Square, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, agar membuat akta pendirian perusahaan. Dalam akta no 195 pendirian PT Gunung Barus Subur, ketiga pendiri sekaligus menjadi pemegang saham dalam perusahaan, sekaligus menduduki jabatan direksi dan komisaris.  Direktur Utama  Raden Barus, Direktur  Rahmat Sinulingga, Komisaris Robet T Silun.

Dengan diterbitkan PT Gunung Barus Subur, Surat Kabar Umum Melayu Pos dan Melayu Pos  Jakarta Online, diharapkan semakin pesat perkembangannya sehingga dapat berperan semakin maksimal sebagai pilar keempat dinegara Republik Indonesia. Semoga keinginan yang tulus ikhlas mendapat  Ridho dan Rahmad Tuhan Yang Maha Esa. Raden Barus

2018 Melayu Pos Indonesia - All Rights Reserved. Powered by LendCreative